Manfaat Urang Aring Untuk Alis

Manfaat Urang Aring Untuk Alis

Posted on

Manfaat Urang Aring Untuk Alis – Cara menggunakan minyak urang aring untuk rambut telah dijalankan semenjak dahulu kala. Minyak urang aring yakni bahan alami yang sering kali kali dijadikan komposisi utama dalam produk perawatan rambut, seperti sampo.

Manfaat minyak urang aring yang paling terkenal yakni menumbuhkan rambut sekalian membuat rambut lebih hitam.

Minyak urang aring berasal dari tanaman urang aring (Eclipta Alba) yang tumbuh liar di alam bebas dan kerap kali ditemukan di sawah.

Praktisi pengobatan herbal melaporkan ada berbagai khasiat minyak urang aring untuk rambut yang bisa didapat sekiranya diterapkan secara rutin.

Lalu, bagaimana metode menerapkan minyak urang aring untuk rambut yang aman dan pas? Yuk simak ulasan berikut ini yang akan membahas secara komplit mengenai sistem mengaplikasikan minyak urang aring.

Manfaat Urang Aring Untuk Alis

Kegunaan minyak urang aring untuk rambut dapat Anda temukan secara optimal dengan cara mengoleskannya secara lantas pada kulit kepala dan rambut.

Adapun bermacam-macam sistem memakai minyak urang aring untuk rambut yang dapat Anda pilih adalah sebagai berikut.

1. Oleskan langsung pada rambut dan kulit kepala

Minyak urang aring dapat dioleskan ke helaian rambut dan kulit kepala

Pada dasarnya, sistem mengaplikasikan minyak urang aring untuk rambut ialah sebagai berikut.

1. Oleskan 1-2 minyak urang aring pada kulit kepala seraya memijatnya secara pelan menggunakan jari dengan gerakan memutar paralel jarum jam.
2. Anda dapat lanjut mengoleskan minyak urang aring pada helaian rambut secara merata.
3. Apabila telah, bungkus rambut memakai handuk yang telah dibasahi air hangat atau shower cap. Diamkan selama 1 jam.
4.Cuci rambut sampai bersih memakai sampo dan kondisioner.
Apabila rambut masih terasa berminyak, gunakan sampo kembali.

2. Minyak urang aring dan minyak kelapa

Cara memakai minyak urang aring untuk rambut bisa pula mencampurkannya dengan minyak pelarut lain, seperti minyak kelapa. Sebuah penelitian menandakan bahwa penggunaan minyak urang aring dan minyak kelapa bisa mengurangi kerusakan rambut sekaligus melindungi rambut dari paparan sinar ultraviolet. Kecuali itu, pemakaian minyak urang aring dan minyak kelapa juga bisa mengatasi rambut beruban.

Berikut Cara Mengaplikasikan Minyak Urang Aring Untuk Rambut dan Minyak Kelapa Selengkapnya.

1. Campurkan sekitar 1 sdm minyak urang aring dengan 1 sdm minyak kelapa.
2. Hangatkan campuran kedua minyak hal yang demikian selama kurang lebih 30 detik.
3. Oleskan minyak urang aring dan minyak pelarut pada kulit kepala seraya memijatnya perlahan dengan gerakan memutar selama 15 menit.
4. Setelah dipijat secara perlahan selama 15 menit diamkan minyak kelapa dan masker urang aring selama 30 sampai 60 menit.
5. Cuci bersih rambut seperti umum, lalu keringkan.
6. Cara mengaplikasikan minyak urang aring dan minyak kelapa ini bisa Anda lakukan 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal.

Apa efek samping memakai minyak urang aring?

Sampai ketika ini, belum ada hasil studi yang membahas efek samping menerapkan minyak urang aring untuk rambut.

Walaupun demikian, tak ada salahnya Anda menjalankan tes pada kulit sebelum cara mengaplikasikan minyak urang aring dikerjakan.

Langkah ini bertujuan untuk mengenal ada tidaknya respon alergi yang ditimbulkan. Caranya, oleskan sedikit minyak urang aring pada zona lengan dan diamkan selama minimal 30 menit untuk mengenal reaksinya. Sekiranya muncul reaksi alergi, seperti kulit gatal, sensasi perih, kemerahan, dan pembengkakan, hindari menggunakan minyak urang aring untuk rambut.

Sebaliknya, jikalau tidak ada pertanda-pedoman tanggapan alergi, metode gunakan minyak urang aring untuk rambut dapat dikerjakan. Tidak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter secara khusus dulu sebelum cara menggunakan minyak urang aring digunakan.

Dokter bisa memberikan rekomendasi cara menerapkan minyak urang aring yang ideal sehingga manfaat yang diperoleh dapat terasa optimal.